Inilah penyebab AC mobil tidak dingin dan cara memperbaikinya.

Tuesday, March 1, 2016

Kondisi iklim jaman sekarang yang kadang suhu siang hari mencapai 40 derajat tentu akan sangat nyaman ketika mengendarai mobil dengan suhu kabin yang sejuk. Tapi kadang menjadi masalah kurang nyaman ketika siang hari harus membawa mobil tetapi kondisi AC tidak dingin. Serasa di Sauna.

Untuk postingan kali ini IndoBlazer akan menjelaskan penyebab dan cara memperbaiki AC mobil yang kurang dingin dengan menggunakan elektrik fan Radiator. Penyebab utama terjadinya Ac kurang dingin yaitu, terjadi karena putaran fan radiator kurang kencang sehingga pembuangan panas pada kondensor Ac tidak maksimal atau sempurna. Nah, akibat putaran fan radiator kurang kencang system Ac pada posisi tekanan tinggi sedang mengalami tekanan yang berlebihan.

Hal yang kami jelaskan di atas juga berkaitan pada saat mobil terjebak dalam kemacetan dan akan menyebabkan Ac kurang dingin. Lantas jika anda ngin mengetahui lebih detai lagi anda bisa baca artikel di bawah ini. Jika hal tersebut berlangsung dalam waktu yang sedikit lama akan menyebabkan gas Freon akan bisa keluar sedikit demi sedikit melalui seal atau karet pada sambungan – sambungan pipa atau juga melewati Shaft yang berada pada kompresor dan akan menyebabkan Freon akan berkurang.

Jadi kesimpulannya ialah kerusakan pada fan radiator putaran kurang kencang yang telah menyebabkan tekanan Freon naik nya berlebihan dan mengakibatkan Freon berkurang jika dalam waktu yang lama. Nah kali ini kami akan memberikan tips dan trik cara untuk memperbaikinya.

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam masalah yang kami jelaskan di atas yaitu harus mengganti motor fan radiator atau memperbaiki kerusakan fan radiator dan isi Freon Ac mobil untuk menambah jumlah Freon yang sudah berkurang sebelumnya.

Selain fan radiator kurang kencang dalam putarannya dan berkurangnya gas Freon, masalah yang sering terjadi yaitu Evaporator mengalami kotor dan berdebu dengan menandakan angin Ac kecil dan filter kabin terlihat kotor. Hal tersebut bisa anda perbaiki dengan mudah yaitu lihat dari selang ac tekanan rendah terlihat berembun, akan tetapi udara ac yang berada di dalam kabin terasa kurang dingin.

Cara untuk memperbaiki Ac mobil yang kurang dingin, yang di tujukan pada poin dua di atas, tentu saja yang pertama ialah periksa kondisi dan bersihkan, atau anda bisa mengganti filter kabin yang terletak di rumah evaporator, biasanya komponen tersebut berada di sebelah kiri dashboard. Dan yang ke dua yaitu ialah membersihkan permukaan evaporator, Kalau filter kabin sudah di bersihkan akan teteapi ac masih kurang kencang.
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2016. BLAZERIAN INDONESIA Chapter AKRAB.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.